3 Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Dihapus Pada Android

  • Whatsapp
Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Dihapus Pada Android

Kehilangan foto dari ponsel Android sekarang telah menjadi salah satu situasi terburuk yang mungkin Anda hadapi. Ketika ponsel menjadi lebih baik dalam aspek kamera, bahkan mereka yang tidak tertarik mengambil foto pun menjadi fotografer. Foto sekarang bisa dipotret kapan saja dan di mana saja, dan setiap foto menyimpan kenangan dan data di dalamnya, dan karenanya, kehilangan foto Anda telah menjadi situasi yang tidak menguntungkan sama sekali. Berikut ini adalah 3 cara mengembalikan foto yang terhapus di android

  1. Menggunakan Perangkat Lunak Pemulihan Foto Android

Perangkat Lunak Pemulihan Data Gihosoft Android memberi Anda kemampuan untuk memulihkan semua file yang mungkin hilang dalam beberapa klik pada layar komputer Anda. Dengannya, Anda dapat memulihkan file Multimedia, file Database, dan bahkan percakapan WhatsApp. Selain itu, perangkat lunak pemulihan foto Android ini gratis untuk digunakan dan mendukung hampir semua ponsel Android dari hampir semua produsen.
Yang membedakan Gihosoft Android Data Recovery Software bukan hanya menjadi perangkat lunak pemulihan foto Android profesional gratis, tetapi kemampuannya untuk memulihkan foto yang dihapus tanpa cadangan sebelumnya, yang berarti bahwa itu akan menjadi pilihan yang tepat ketika masalah terjadi. Untuk memulihkan gambar yang dihapus menggunakan Gihosoft Android Data Recovery Software, Anda harus mengikuti beberapa langkah berikut:

Pertama: Unduh dan instal Perangkat Lunak Pemulihan Data Android Gihosoft Gratis.

Kedua: Setelah meluncurkan perangkat lunak, klik Galeri di bawah bagian Multimedia.

Ketiga: Setelah Anda memilih Galeri dan mengklik Berikutnya, Hubungkan telepon Anda melalui Kabel USB. (Punya masalah? Silakan rujuk ke Bagaimana menghubungkan Android ke PC.)

Keempat: Klik Mulai setelah menghubungkan ponsel Anda, dan perangkat lunak Pemulihan Data Android Gihosoft Gratis akan mulai memindai telepon Anda.

Kelima: Setelah menyelesaikan pemindaian, mulailah memilih foto yang dihapus yang ingin Anda pulihkan, dan kemudian klik Pulihkan, untuk memulihkan foto yang dihapus dari galeri Android.

  1. Ambil Foto yang Dihapus dari Android dengan Backup

Salah satu fitur terbaik di Android adalah menyimpan semua foto di Google Photos selama 60 hari, jadi Anda dapat memulihkan semuanya jika Anda tidak mengosongkan Recycle Bin Anda. Catatan: Metode ini hanya berfungsi jika Anda telah mengaktifkan Cadangkan dan Sinkronkan foto di aplikasi Google Photos.

Untuk memulihkan foto yang dihapus dari sampah menggunakan aplikasi Foto Google, ikuti langkah-langkah yang akan datang:
Pertama: Buka aplikasi Google Photos di ponsel Anda dan klik pada tiga tanda hubung di sudut kiri atas layar.

Kedua: Klik pada Recycle Bin untuk membuka keranjang sampah seperti pada aplikasi.

Ketiga: Pilih foto dan video yang ingin Anda pulihkan.

Keempat: Klik Kembalikan, dan Foto Google akan mengembalikan semua multimedia yang dipilih begitu Anda mengklik Kembalikan.

  1. Kembalikan Foto yang Dihapus dari Android Menggunakan Google Drive

Google Drive adalah layanan penyimpanan cloud yang disediakan Google melalui smartphone dan PC. Anda dapat memulihkan foto yang dihapus dari galeri Android menggunakan Google Drive dengan mengikuti langkah yang sama seperti Google Photos.

Pertama, buka aplikasi Google Drive, lalu klik pada tiga tanda hubung di sudut kiri atas layar dan klik pada Trash.

Setelah masuk ke Recycle Bin, mulailah memilih foto, video, dokumen, Yang ingin Anda pulihkan, dan kemudian, klik pada tiga titik vertikal di sudut kanan bawah pada layar.

Anda akan memiliki tiga pilihan setelah mengklik pada tiga titik, yang pertama adalah Kembalikan, untuk mengembalikan foto dan file yang dihapus, yang kedua adalah Pindah, untuk memindahkan mereka dari satu folder ke yang lain, dan yang ketiga adalah Hapus selamanya, untuk menghapus secara permanen semua file yang dipilih telah Anda pilih.

Related posts