4 Cara Cek Nomor Indosat Kamu Dijamin Anti Ribet

  • Whatsapp
Cek Nomor Indosat

Tidak ingat nomor ponsel sendiri merupakan hal yang wajar karena kebanyakan orang sering lupa dengan nomor mereka sendiri. Penyebabnya karena nomor handphone tersebut susah diingat. Akan tetapi lupa dengan nomor ponsel sendiri tidak terlalu berpengaruh karena sekarang kebutuhan komunikasi lebih sering dilakukan dengan aplikasi yang mudah dan praktis seperti whatsapp, telegram, FB, Instagram dan masih banyak lagi.

Namun, penggunaan berbagai aplikasi modern ini tentu tidak bisa memenuhi semua kebutuhan. Sesekali bisa saja kamu membutuhkan nomor telepon kamu untuk berbagai keperluan lainnya. misalnya kamu sedang akan isi pulsa atau mengisi formulir aplikasi tertentu yang dinilai darurat tetapi kamu lupa bahkan tidak ingat nomor ponsel sendiri.

Dalam situasi darurat tersebut ada beberapa cara untuk mengetahui nomor ponsel kamu terutama untuk pengguna layanan telkomunikasi Indosat Ooredo. Dengan mengetahui beberapa cara untuk mengecek nomor ponsel tentu akan sangat membantu kamu dikala kamu sedang membutuhkan nomor ponsel sendiri ketika keadaan darurat. Berikut akan kami berikan cara cek nomor Indosat simak ya guys!

  1. Cek Nomor IM3 Menggunakan Layanan Dial Up

Cara pertama untuk mengecek nomor Indosat kamu dengan mudah yaitu dengan cara layanan Dial Up. Cara ini Cuma menekan beberapa tombol saja pada ponsel kamu sehingga kamu dengan mudah mengetahui nomor ponsel kamu. simak caranya berikut ini :

  • Tekan *123*30# pada ponselmu, lalu lanjutkan dengan menekan Ok / Yes. Tunggu sesaat, maka nomor IM3 yang kamu gunakan akan tertera pada layar ponselmu.
  • Tekan *123*7*2*1# dan lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes. Sesaat kemudian nomor IM3 kamu akan tertera pada layar ponsel.
  • Tekan *888*1*1# pada poselmu, dan lanjutkan dengan menekan tombol Ok / Yes. Selanjutnya, informasi mengenai nomor IM3 kamu akan terlihat pada layar ponselmu.
  1. Cek Nomor IM3 dengan Menggunakan Menu USSD pada Modem

Untuk kamu yang menggunakan layanan internet IM3 menggunakan modem PC atau laptop, kamu juga bisa mengecek nomor ponsel Indosat tanpa menggunakan handphone. Jadi kamu tidak perlu memasukkan SIM ke handphone terlebih dahulu, kamu bisa mengecek langsung menggunakan modem dengan cara berikut ini :

  • Aktifkan modem pada PC atau laptop.
  • Cari menu USSD yang ada pada menu utama layanan modemmu.
  • Ketik *123*30# dan lanjutkan dengan menekan tombol “kirim”.
  • Tunggu sesaat, maka layar akan menampilkan informasi detail mengenai kartu IM3 yang kamu gunakan, termasuk informasi nomor ponsel, sisa kuota, sisa pulsa dan masa aktif kartu.
  1. Cek Nomor IM3 dengan Menggunakan Aplikasi Mycare

Seperti layanan provider telekomunikasi lain, Indosat mempunyai aplikasi untuk penggunanya. Aplikasi ini dinamai Mycare yang bisa untuk digunakan juga dalam mengecek nomor Indosat kamu dengan praktis dan mudah. Caranya dengan menggunakan mengakses Playstore atau Appstore lalu cari Mycare dan kamu pencet tombol download untuk mendapatkan aplikasi tersebut. setelah berhasil di download berikut caranya :

  • Buka Aplikasi Mycare pada smartphone dan segera lakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk yang berlaku.
  • Jika telah terdaftar, kamu bisa login dan mengakses berbagai menu di sana dengan leluasa, termasuk untuk mencari tahu tentang nomor IM3 yang kamu gunakan.
  1. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Bantuan Operator

Cara terakhir yaitu kamu bisa mengecek nomor Indosat kamu dengan menghubungi costumer service Indosat dengan cara berikut :

  • Tekan 100 atau 185 melalui ponselmu, maka kamu akan bisa berkomunikasi langsung dengan operator. Layanan ini dikenakan biaya Rp 400,- per panggilan.
  • Kamu juga bisa menghubungi operator ini melalui PSTN di nomor +6221 5438 8888 atau +6221 3000 3000

Itulah beberapa cara cek nomor Indosat Ooredo dengan mudah dan simple. Selamat mencoba ya guys!.

Related posts