Berikut 3 Informasi Terbaru Mengenai Virus Corona yang Perlu Anda Ketahui

  • Whatsapp
Virus Corona

Penyebaran virus corona belum juga berhenti dan juga belum mempunyai obat yang bisa digunakan sebagai vaksin yang digunakan. Sehingga selain banyak ilmuwan yang mencoba untuk menemukan obat yang dapat digunakan untuk pengobatan corona, di sisi lain masyarakat juga diharapkan untuk dapat menjaga diri agar tidak tertular corona. Dimana cara yang bisa digunakan adalah dengan menjaga kondisi agar tetap sehat karena corona akan susah untuk menular pada tubuh yang sehat. Selain itu juga dapat melakukan social distancing dengan tinggal di rumah dan menghindari kontak secara langsung dengan orang lain. Dan cara terakhir adalah dengan tetap memantau informasi mengenai perkembangan terbaru mengenai virus covid-19.

Adapun untuk cara mengetahui perkembangan tersebut bisa didapatkan di banyak tempat. Termasuk dengan membaca informasi secara online seperti di Halodoc. Karena pandemi corona yang memang merupakan krisis kesehatan global dan berbahaya untuk masyarakat. Anda bisa untuk menemukan fitur terbaru yang khusus untuk membahas corona. Selain itu agar tetap menjaga kesehatan dan apabila ada pertanyaan yang dipunyai juga dapat untuk mengajukan pertanyaan secara langsung pada dokter lewat aplikasi Halodoc. Sehingga Anda tidak perlu untuk datang langsung ke rumah sakit agar dapat menghindari penularan corona. Halodoc menyediakan fitur coronavirus yang mempunyai banyak informasi terbaru mengenai perkembangan virus ini. Seperti misalnya saja untuk informasi terbaru mengenai perkembangan covid-19 yang perlu diketahui adalah sebagai berikut:

  • Sulit bertahan di luar tubuh

Untuk informasi pertama mengenai perkembangan virus corona adalah akan sulit untuk bertahan di luar tubuh manusia. Hal tersebut karena virus ini mempunyai bentuk fisik dengan ukuran 100 hingga 120 nanometer dan juga mempunyai bentuk bulat. Sehingga karena alasan tersebut maka membuat virus ini susah untuk masuk apabila Anda menggunakan masker. Karena masker yang tepat dapat untuk mempunyai pori lebih dari 100 nanometer sehingga akan dapat mencegah virus untuk masuk ke dalam tubuh lewat hidung atau mulut.

Corona juga mempunyai host spesific yang dapat menyebar dengan cepat dari manusia ke manusia lainnya. Penyebarannya juga sangat mudah yaitu melalui bersin dan juga batuk, sehingga untuk menghindari penyebarannya maka bisa untuk menggunakan masker ataupun menggunakan etika batuk dan bersin di depan umum. Virus ini tidak akan bertahan lama di udara karena akan bertahan selama 3 jam saja sehingga memang penyebarannya lewat udara sangat kecil. Oleh karena itulah untuk penyebaran cara ini memang lebih kecil dan dapat dicegah secara mudah.

  • Menyerang sistem pernafasan

Hal selanjutnya yang perlu diketahui mengenai corona adalah menyerang sistem pernafasan. Virus ini mempunyai dampak yang fatal seperti yang telah diketahui bahwa banyak korban meninggal karena virus ini. Corona ini menyerang sistem pernafasan yang akan membuat paru-paru menjadi rusak. Ketika telah terserang virus ini akan membuat fungsi paru dan juga menyebabkan pneumonia sehingga membuat penderitanya akan mengalami kegagalan pernafasan dan akibatnya bisa fatal.

  • Muncul tanpa gejala

Dan hal terakhir yang harus diperhatikan mengenai penyebaran virus corona adalah bisa muncul tanpa gejala. Pada umumnya virus ini mempunyai gejala yang sudah diketahui misalnya batuk, demam, dan juga sesak nafas sebagai gejala umumnya. Akan tetapi ada juga kategori baru yaitu virus ini bisa menyerang orang yang tidak menunjukan gejala atau yang dikenal juga dengan OTG (Orang Tanpa Gejala). Sehingga hal tersebut harus diwaspadai dengan cara tetap menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

Related posts