Rumah sakit Siloam Jakarta untuk wilayah Kebon Jeruk adalah salah satu rumah sakit terbaik dan terbesar yang terletak di Jl. Raya Perjuangan Kav. 8, Kebon Jeruk Jakarta Barat. Rumah sakit ini terletak hampir di samping tol Jakarta – Merak. Sebagai informasi bahwa rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit terbaik yang ada di wilayah Kebon Jeruk. Dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang sudah sangat memadai ditambah lagi dengan pelayanan klinis yang sudah sangat komperehensif. Tidak berhenti di situ saja, rumah sakit ini juga memiliki banyak sekali tenaga medis dan dokter yang sudah profesional di bidangnya.

Memiliki berbagai macam fasilitas kesehatan unggulan seperti contohnya yaitu layanan ortopedi, jantung, UGD, urologi, anak, pencernaan dan juga saraf. Rumah sakit ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Grand Winner Asian Patient Safety Award sebagai kategori Innovation in Safety Communicaton di India pada 5 September 2014. Selain itu, rumah sakit ini juga telah terakreditasi JCI (Joint Commission International) pada 13 Agustus 2016.

Tidak hanya di Jakarta saja, rumah sakit ini juga hampir tersebar hampir di seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memberikan layanan dan fasilitas kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Tidak jauh berbeda dengan rumah sakit lain yang ada di Indonesia, rumah sakit ini juga memiliki beberapa kamar yang digunakan untuk fasilitas rawat inap. Berikut ini adalah informasi mengenai hal yang perlu diperhatikan untuk calon pasien rawat inap:

  • Persiapkan dokumen yang dibutuhkan

Sebelum menjalani layanan rawat inap di rumah sakit ini, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan saat bertemu dengan pihak administrasi. Syarat yang dibutuhkan adalah pertama form rujukan dari dokter, kemudian mengisi identitas pribadi calon pasien termasuk di dalamnya KTP, paspor, SIM, kartu asuransi kesehatan atau bisa juga surat jaminan dari perusahaan Perlu diingat bahwa surat jaminan dari perusahaan hanya berlaku apabila perusahaan tempat Anda bekerja sama dengan pihak rumah sakit.

  • Selama proses perawatan

Selama menjalani proses rawat inap di rumah sakit, terdapat beberapa pilihan kamar yang berbeda-beda. Harga tarifnya juga berbeda. Ada berbagai macam fasilitas serta layanan seperti telepon, televisi, surat kabar, layanan kebersihan, laundry berbayar, pemeliharaan perbaikan dan keamanan. Namun juga perlu diingat bahwa setiap layanan tersebut tidak semua ada di setiap kamar tergantung dari tipe kamar yang dipilih.

  • Jam besuk

Sebagai informasi bahwa pihak pengunjung sangat dilarang keras untuk membawa anak di bawah usia 12 tahun. Dan jam besuk setiap kamar tentunya akan sangat berbeda. Untuk jam kunjungan biasanya akan dimulai pukul 12.00-13.00 dan akan dibuka kembali mulai pukul 18.00-20.00. Adanya aturan mengenai jam kunjungan diharapkan mampu untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pihak pasien dan kerabat. Sehingga waktu yang dibutuhkan pasien untuk istirahat tidak terganggu.

Rumah sakit Siloam Jakarta khususnya di wilayah Kebon Jeruk juga memberikan berbagai macam kemudahan kepada setiap pasien dan keluarga dari pihak pasien. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit seputar jadwal dokter dan layanan kesehatan atau melakukan reservasi bisa menghubungi kontak di nomor telepon (021)25677888 sedangkan untuk layanan gawat darurat bisa menghubungi nomor 1-500-911 atau bisa juga kontak email di [email protected]