Cara Download Resetter Epson L310 Serta Cara Penggunaannya

  • Whatsapp
Resetter Epson L310

Banyak orang yang belum tahu kegunaan dari aplikasi resetter Epson L310, yang memiliki fungsi sebagai alat bantu reset dan mengatasi saat rpinter Epson mengalami error yaitu jika error blinking terus error lampu tombol dan cancel printer berkedip, maka bisa mengatasinya dengan aplikasi printer tersebut.

Cara Download Aplikasi Resetter Epson L310

Saat ini telah banyak link-link download aplikasi resetter ini yang bisa kamu kunjungi saya sarankan untuk melakukan downloading di link yang saya cantumkan untuk kamu download, yaitu di download di panduanteknisi.com.

Sebelumnya kamu harus memiliki paket data atau kuota internet untuk bisa mengakses link tersebut dan proses pen-downloadan jika sudah, maka selanjutnya kamu bisa lakukan proses downloading tersebut dengan lancar dan tidak ada hambatan apapun, tenang saja aplikasi ini juda sudah sangat aman untuk di gunakan pada jenis printer Epson apapun dan juga pada jenis SO apapun. Jika kamu sudah melakukan proses downloading maka selanjutnya kamu buka dan lakukan ekstrak terlebih dahulu sebelum membukannya. Dengan menggunakan aplikasi ZIP atau WinRar.

Cara Penggunaan Aplikasi Resetter Epson L310

Setelah kamu selesai dalam melakukan proses ekstrak seperti di bawah maka selanjutnya kamu harus membuka agar aplikasi tersebut bisa berjalan dengan baik di SO kamu, berikut caranya yang telah saya berikan di bawah ini.

  1. Kamu bisa lakukan double klik pada file adjprog.exe di dalam file yang telah kamu ekstrak tadi.
  2. Kemudian akan terbuka halaman pertama pada tampilan aplikasi tersebut, yang menyuruh kamu untuk memasukkan tipe atau jenis printer yang kamu gunakan, dengan cara klik select.
  3. Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan setelah memilih jenis printer, maka kamu harus klik opsi yang bertuliskan particular adjustment mode di dalam tampilan aplikasi tersebut
  4. Jika sudah kamu juga harus memilih opsi selanjutnya yang ada di tampilan tersebut dengan kata bertuliskan waste ink pad counter.
  5. Kemudian kamu harus melakukan ceklis pada bagian atas di bawah tulisan check & initialization.
  6. Kemudian jika sudah melakukan ceklis kamu juga harus mengklik kolom check di bawah pojok kanan.
  7. Setelah mengklik kolom check selanjutnya kamu juga harus melakukan klik lagi di kolom initialize
  8. Jika dua kolom di atas tersebut sudah kamu klik maka selanjutnya kamu juga harus melakukan klik opsi finish yang ada di bawah untuk bisa melakukan reset pada printer Epson L310 tersebut.
  9. Langkah terakhir klik ok yang akan muncul secara otomatis sebelum melakukan klik finish.
  10. Jika sudah matikan printer dengan cara yang baik yaitu menekan tombol powernya jangan langsung mencabut kabel USB yang terpasang di laptop atau PC karena itu tidak mematikan printer dengan baik dan benar.
  11. Jika sudah tutup aplikasi resetter Epson L310 tersebut.
  12. Setelah berhasil di tutup, selanjutnya kamu bisa menyelakan kembali printer tersebut, maka printer akan bekerja secara baik dan normal kembali seperti sedia kala, sehingga pekerjaan kamu baik di rumah maupun di kantor bisa berjalan dengan lancar.
  13. Jangan lupa lakukan testing jika kamu merasa belum percaya jika printer kamu bisa di gunakan dengan normal

Pada jenis printer Epson L310 kamu juga jangan lupa melakukan pengecekan pada bagian waste ink pad di bagian bawah printer Epson L310 tersebut. Karena biasanya pada error yang seperti ini yang harus memerlukan reset printer, yang di sebabkan kota tinta pembuangan yang sudah penuh, cara mengatasinya juga cukup mudah yaitu dengan cara mengganti busa dengan yang baru, dan kamu bisa mendapatkannya melalui pembelian online, agar tidak repot.

Itulah cara melakukan reset printer Epson L310 dengan menggunakan aplikasi Resetter Epson L310 seperti yang saya contohkan di atas tadi, semoga membantu ya.

Related posts