Cara Mudah Transfer Uang Menggunakan PayPal

  • Whatsapp
PayPal

Dibawah ini ada beberapa tips supaya kamu berhasil kirim uang melalui layanan PayPal berikut diantaranya:

  1. Pergi situs PayPal, ataupun bisa juga buka lewat aplikasi PayPal yang ada di ponselmu.
  2. Kemudian pastikan saldo di akun PayPal kamu sudah mencukupi untuk melakukan transfer uang, yakni minimal US$5,1. Namun, jika saldo tidak mencukupi, maka kamu bisa isi ulang atau beli saldo Paypal dengan kartu debit atau kredit.
  3. Jika sudah berhasil masuk aplikasi dan login, langsung pilih klik (“Transfer Money”)
  4. Lalu masukan jumlah nominal uang yang akan kamu transfer.
  5. Kemudian masukan nama akun PayPal ataupun nomor rekening yang akan dituju
  6. Jika sudah semua data transfer terisi, lalu jangan lupa klik (“send”)

Cara Mudah Menarik Uang dari PayPal ke Rekening Bank Kita

  1. Kamu harus pastikan di dalam akun PayPal kamu, juga terdapat jumlah saldo yang cukup untuk melakukan pencairan.
  2. Pertama buka aplikasi PayPal kamu
  3. Pergi ke opsi (“Withdraw Funds”) atau Tarik Dana
  4. Lalu masukan sumber dana dan bank lokal Indonesia tujuan kamu, caranya dengan cara klik tanda panah yang ada di kolom lalu klik (“Continue”)
  5. Kemudian pilihlah jumlah yang ingin dicairkan, terus klik tombol (“Continue”)
  6. Berikutnya kamu akan diarahkan ke halaman verifikasi. Untuk bisa menarik uang dari PayPal ke bank lokal Indonesia juga memang membutuhkan verifikasi terlebih dahulu
  7. Kemudian pastikan semua data benar, sebelum kamu yakin dan sudah benar-benar mengklik tombol (“tarik”)
  8. Bila sudah, maka kemudian akan muncul notifikasi dari Paypal
  9. Kemudian pihak PayPal juga akan mengirimkan email bahwa mereka sedang melakukan proses pengiriman uang ke rekening bank lokal Indonesia kamu
  10. Pada dasarnya uang akan terkirim 1-2 hari kerja setelah di kirim oleh Paypal
  11. Jika sudah, kamu bisa cek saldo pada bank yang telah kamu kirimkan uangnya, apakah sudah bertambah. Setelah itu kamu bisa menarik uang tersebut melalui bank yang kamu miliki lho.

Keuntungan Menggunakan PayPal untuk Jual Beli Online

Ini juga tak ada salahnya, kok, jika kamu mencoba memanfaatkan fitur dari PayPal untuk bertransaksi. Bahkan, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan darinya. Ayo, simak keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan di bawah ini.

  1. Transaksi Lebih Aman dengan Kartu Kredit

Saat mendaftar, kamu akan diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit yang ada di dalamnya. Berikutnya kamu juga bisa menggunakan kartu kredit kamu untuk bertransaksi.

  1. Terdapat Sumber Dana yang Fleksibel

Tenang, jangan khawatir karena sumber dananya bukan hanya dari kartu kredit, kok. Namun kamu yang tidak/belum punya kartu kredit juga tetap bisa menggunakan PayPal untuk transaksi. Karena kamu bisa menggunakan kartu debit juga untuk mengisi saldo PayPal kamu.

  1. Kirim Uang dengan Cepat dan Mudah

Hal ini akan lebih berguna jika kamu mau melakukan transfer di bank yang berbeda negara. Hal ini karena PayPal bisa jadi solusi untuk transaksi yang satu ini. Sehingga kamu bisa mengirim uang ke mana pun, baik sesama pengguna PayPal ataupun bank, dengan cepat dan juga mudah.

  1. Terdapat Aplikasinya Juga

Tidak hanya dari PC, namun kamu juga bisa memanfaatkan transaksi PayPal via smartphone, loh. Karena semua transaksi pun sekarang semudah menggerakkan jari tangan.

  1. Bisa Bayar Lelang Online dengan Mudah

Lalu PayPal juga terhubung dengan situs jual-beli eBay. Sehingga kamu bisa ikut serta dalam lelang online barang-barang unik dengan harga yang miring pastinya ya. Apabila kamu memenangi lelang, tinggal bayar pakai PayPal saja dan kemudian barang juga akan dikirim ke rumah kamu.

  1. Mendapatkan Gratis Biaya Tahunan

Kamu juga tak perlu khawatir ketika kamu tidak memakainya jika sudah membuatnya. Karena PayPal tidak mengenakan biaya apa pun atau gratis selamanya. Sehingga kamu bisa menggunakan semua manfaat dan juga fiturnya tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

  1. Dapat Diskon Juga

PayPal juga telah bekerja sama dengan banyak toko retail di berbagai negara. Sehingga kamu bisa menemukan penawaran khusus dan juga diskon jika berbelanja dengan PayPal pada tempat-tempat tersebut. Kemudian kamu tinggal datangi dan bertransaksi dengannya saja.

Related posts