Siapa yang tidak suka dengan liburan? Liburan menjadi aktivitas yang membuat pikiran dan badan lebih fresh dan menghilangkan stress. Namun begitu, untuk bisa berlibur harus menyiapkan budget yang cukup, terlebih untuk tiket pesawat. Berbicara tentang tiket pesawat bisa lebih dihemat, apabila kamu mendapatkan tiket promo pesawat dengan harga murah. Nah berikut ini ada informasi untuk mendapatkannya.

Maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo

Ada beberapa maskapai penerbangan yang sering memberikan tiket promo pesawat. Berikut ini beberapa maskapai penerbangan tersebut.

  1. Air Asia

Bukan menjadi rahasia lagi, kalau maskapai penerbangan yang satu ini memang cukup terkenal di kalangan para pelancong Asia. Kebanyakan, maskapai penerbangan ini digunakan oleh para backpacker. Hal ini dikarenakan maskapai ini memiliki harga tiket yang murah dan pelayanan juga baik. Bukan hanya murah saja, Air Asia juga sering mengadakan promo besar – besaran di website mereka. Bahkan, ada promonya selalu dilakukan setiap bulan dengan harga mulai 100 ribu saja.

  1. Virgin America

Maskapai penerbangan kedua yang sering mengadakan promo adalah Virgin Amerika. Bahkan, bisa dikatakan jasa penerbangan ini merupakan salah satu maskapai dengan harga tiket termurah di dunia. Bahkan, beberapa tahun belakangan ini, Virgin Amerika mendapatkan penghargaan sebagai salah satu maskapai terbaik dan termurah di kawasan Amerika Utara.

  1. Norwegian Air Shuttle

Tidak hanya di Indonesia dan Amerika saja, di Eropa juga memiliki maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo, yani Norwegian Air Shuttle. Maskapai yang satu ini berada di Fonebu, Oslo dan sudah melayani berbagai rute penerbangan dengan pesawat Boeing 73. Bukan hanya terkenal akan harga tiketnya yang termurah saja, maskapai ini juga memiliki pelayanan kabin yang sangat ramah  dan terbaik.

  1. Easy Jet

Masih di Eropa, maskapai penerbangan berikutnya yang sering mengadakan promo menarik adalah Easy Jet. Walaupun masih satu benua, tentunya Easy Jet tidak ingin ketinggalan. Maskapai yang berada di London, Inggris ini sudah melayani lebih dari 300 rute perbangan dan menghubungan hingga 80 kota besar. Bagi kamu yang sedang menari tiket pesawat murah ke Eropa, mungkin Easy Jet menjadi alternatifnya.

  1. Jetstar Airways

Bagi para pelancong tentu tidak asing maskapai penerbangan yang satu ini. Jetstar Airways memang sering mengadakan promo tiket pesawat untuk penerbangan di Asia. Bahkan, maskapai penerbangan yang berada di Australia ini menjadi salah satu penerbangan termurah di dunia urutan ke lebih dalam tahun 2016 lalu.

  1. Citilink

Anak perusahaan dari Garuda ini juga sering sekali mengadakan promo yang tidak kalah menariknya. Bahkan, melalui website resminya, Citylink sering mengadakan promo ke tujuan tertentu. Kamu cukup masuk ke website resminya dan cari menu Special Fares. Dari situ kamu bisa mengetahui tujuan mana saja yang sedang mengadakan promo tiket pesawat.

Cari tiket pesawat promo di Instagram

Bukan hanya mencari di website resminya saja, nyatanya beberapa akun instagram sering memberikan tiket promo pesawat. Berikut ini beberapa akun Instagram yang patut kamu kepoin untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah.

  1. @promotrip

Akun instagram yang satu ini menjadi salah satu akun jual tiket pesawat termurah. Sama seperti namanya, akun ini sering menawarkan banyak promo menggiurkan, mulai dari penerbangan domestik hingga internasional. Bahkan, promo menariknya adalah paket liburan keliling Eropa. Di mana, kamu akan diajak ke Paris, Amsterdam, Berli, Postdam dan Belgia.

Akun dengan 128 ribu followers ini memiliki beberapa ketentuan, apabila kamu ingin mengambil paket liburan tersebut. Mulai dari membayar DP, membayar cicilan pertama hingga cicilan hingga H-2 keberangkatan. Mulai dari membayar DP, membayar cicilan pertama hingga cicilan hingga H-2 keberangkatan.

  1. @halotiketid

Akun Instagram yang satu ini cukup laris manis di kalangan para pelancong. Terbukti dengan adanya 180 ribu followers. Travel agent yang satu ini juga menawarkan promo tike pesawat yang menarik dengan harga sangat murah. Bahkan, pernah penerbangan Jakarta – Tokyo hanya 1,8 juta saja. Maka tidak heran, dalam sekejap langsung sold out.

  1. @tiket.promo

Bagi kamu yang ingin ke Bali dengan harga 800 ribu saja PP, sangat tepat mengunjungi akun Instagram yang satu ini. Bukan hanya menawarkan promo tiket domestik saja, ada juga penerbangan ke luar negeri dengan harga yang sangat murah. Bahkan, pernah promo tiket Jakarta – Paris hanya 8,9 juta saja menggunakan Singapore Airlines. Jangan lupa langsung buka dan follow akun Instagram ini.

  1. @tiketapa

Akun Instagram lainnya yang memberikan promo tiket pesawat murah adalah @tiketapa. Dengan 10 ribu followers, akun ini menawarkan promo tiket untuk penerbangan domestik dan Internasional. Walaupun harga yang diberikan sangat murah, namun maskapai penerbangan yang rekomendasikan juga tidak main – main.

Misalnya saja, rute penerbangan Jakarta – Narita PP dengan Malaysia Airlines hanya di harga 4,5 juta saja. Cukup menarik bukan? Tidak perlu lama – lama, langsung saja tengok promo – promo tiket lainnya.

  1. @Infinity.tourtravel_id

Akun instagram dengan 26 ribu followers ini tidak hanya memberikan promo tiket pesawat saja, melainkan juga menawarkan berbagai paket liburan. Bukan hanya itu saja, akun ini juga memberikan promo untuk penginapan dan berbagai fasilitas liburan lainnya.

Situs – situs perjalanan online yang sering mengadakan promo

Selain pantengin web maskapai penerbangan dan Instagram di atas, tidak ada salahnya untuk mencari tiket promo pesawat di beberapa situs perjalanan online berikut ini.

  1. Pegipegi

Situs yang satu ini merupakan situs layanan menawarkan kemudahan booking tiket pesawat. Bahkan, kamu bisa mendapatkan promo tiket pesawat menarik di sini sehingga lebih hemat budget. Untuk rute penerbangannya sendiri, situs ini sudah memiliki lebih dari 20 ribu rute penerbangan. Pembayarannya juga mudah dilakukan, baik melalui transfer ATM, bank, atau kartu kredit.

  1. Traveloka

Traveloka menjadi salah satu situs travel agent yang tidak asing di telinga. Bagaimana tidak, sudah banyak iklan tentang Traveloka ini. Situs ini merupakan salah satu ini situs yang memberikan kemudahan dan kepastian. Bahkan, Traveloka menjadi situs yang sering mengadakan promo tiket pesawat. Kamu pun bisa mengaksesnya dengan mudah melalui smartphone. Tidak hanya penerbangan domestik saja, tapi juga beberapa penerbangan luar negeri.

  1. Tiket.com

Sama dengan kedua situs di atas, Tiket.com merupakan layanan pemesanan tiket pesawat yang sering digunakan. Situs yang satu ini memberikan berbagai layanan perjalanan, baik untuk wisata atau bisnis. Kamu bisa pantengi situs ini pada jam – jam tertentu untuk mendapatkan promo menariknya. Situs ini sudah bekerja sama dengan banyak maskapai penerbangan di Indonesia. Ada juga customer service yang disediakan selama 24 jam non-stop.

Kesimpulan

Liburan memang menyenangkan, tapi juga harus memperhatikan budget yang dimiliki. Maka dari itu, mendapatkan tiket pesawat murah bisa menghemat budget. Berburu tiket promo pesawat menjadi solusinya. Namun, saat berburu bukan hanya pantengi satu cara saja. Beberapa cara di atas bisa menjadi rekomendasi.