Eksterior dan Interior Kijang Innova 2019

  • Whatsapp

Jika teman teman diminta menyebut salah satu tipe kendaraan paling legendaris di Indonesia, mungkin yang langsung muncul di pikiran teman teman adalah Toyota Kijang. Ya, selama hampir 40 tahun Toyota Kijang setia menemani keluarga Indonesia. Hingga akhirnya Kijang pun didaulat menjadi ‘mobil sejuta umat’. Dari generasi Kijang ‘kotak’ pertama kali kini hadir di indonesia pada tahun 1970-an lalu, lalu ada generasi Kijang Super, Kijang Grand Extra, Kijang ‘kapsul’, hingga kini sampai generasi Toyota Kijang Innova, mobil varian multi purpose vehicle (MPV) teman temanlan Toyota itu selalu menjadi primadona keluarga Indonesia. Selama berpuluh-puluh tahun itu pula Toyota Indonesia berhasil menjaga konsistensi Kijang sebagai MPV nomor satu bagi keluarga Indonesia.

Memasuki generasi ke empat dari Kijang, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang hak merek mobil Toyota di Indonesia, menghadirkan Toyota Kijang Innova dengan wajah baru. Dua tahun berselang setelah memunculkan generasi ketiga Kijang Innova, kini PT TAM kembali melahirkan versi upgrade yang mengusung nama New Kijang Innova.

Label ‘all new’ yang tersemat pada generasi baru Toyota Kijang Innova ini jelas menunjukkan bahwa Toyota Indonesia melakukan banyak perubahan. Kali ini pada tahun 2013 lalu kijang inova  ada sedikit revisi, kali ini kijang innova terbaru memiliki tampilan yang lebih menarik dan semakin menarik perhatian.

  • Eksterior MPV Kelas Atas dengan Penampilan Premium yang Semakin Mewah

Jika dilihat dari tampilan luarnya, nampak bahwa spesifikasi Kijang Innova mengalami revisi yang cukup siginifikan pada bagian eksteriornya. Pada bagian fascia depan Toyota Kijang Innova, teman teman akan melihat desain lampu utama yang kini memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang lebih tegas.

Bagian mobil kijang inova bumper depan, dirancang sejalur dengan lampu kabut yang berbentuk minimalis. Konsepnya masih mengteman temanlkan bentuk body samping yang tak banyak lekukan dan cenderung boxy. Penyegaran bagian samping nampak pada desain kaca bagian belakang yang kini berbentuk lebih tajam bagian atasnya.

Jangan lupakan bagian body belakang Toyota Kijang Innova lebih modern berkat stoplamp rear combination dan body belakang yang diberi sentuhan ornamen eksklusif seperti New Back Door Garnish Panel, dan bumper belakang yang dirancang lebih sporty lengkap dengan tambahan spoiler. Hanya sedikit monil yang lama dengan sekarang adalah bentuk lampu utama yang dibuat masuk ke bagian dalam pintu belakang serta ukurannya yang kini lebih besar.

  • Interior Mewah Khas MPV Kelas Atas Sajikan Kenyamanan Ekstra

Ada perubahan di sektor eksterior, spesifikasi Kijang Innova juga menghadirkan aura yang lebih baik di bagian kabin. Untuk dashboard, Toyota mengaplikasikan bentuk yang futuristik dengan aksen kayu untuk menguatkan kesan eksklusif. Hal tersebut bisa saya lihat dari material yang digunakan untuk interior Toyota Kijang Innova yang terbilang sangat bagus. gabungan material kelas atas dengan penataan panel pada ruang kabin New Kijang Innova pun sangat atraktif sehingga menguatkan kesan mewah. Contohnya adalah penempatan panel instrumen serta kabin yang dodominasi warna krem yang mampu menawarkan sisi estetika dengan maksimal.

bagian depan untuk teman teman Toyota Kijang Innova dirancang sangat minimalis dengan akses setiap panel instrumen yang mudah dijangkau, baik untuk panel hiburan maupun yang lainnya Sedangkan pada New Kijang Innova Tipe V dan Luxury teman teman juga akan menemukan segudang fitur modern yang tertata apik di dalam kabin. Lalu pada bagian bagasinya sendiri juga sudah diatur cukup lapang. Selain itu, Toyota juga menyematkan Cargo Net dan Lugagge Tray yang bisa dimanfaatkan sebagai tambahan bagasi. Untuk informasi lainnya bisa baca di sini tentang cuci mobil.

Related posts