Fitur Tarik Tunai Atm BRI tanpa Kartu ATM

  • Whatsapp
fitur mobile banking brimo

Brimo adalah aplikasi terbaru dari BRI Mobile yang menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik dalam satu aplikasi dengan tampilan terbaru yang lebih user friendly. Ada beberapa keunggulan dari fitur yang disematkan pada aplikasi BRImo ini, salah satunya adalah fitur tarik tunai di M banking.

Melalui fitur tarik tunai ini, penggunna dapat melakukan tarik tunai di ATM BRI tanpa harus membawa kartu ATM. Cara tarik tunai di mesin ATM tanpa kartu ATM dengan menggunakan aplikasi BRImo berbeda dengan cara tarik tunai dengan menggunakan kartu ATM BRI.

Dengan adanya fitur tarik tunai di M banking ini, maka pengguna hanya perlu membawa handphone yang sudah terinstal aplikasi BRImo dan memiliki akses internet banking BRI yang sudah diregistrasi finansial di kantor BRI.

Berkut ini beberapa syarat agar Anda dapat melakukan tarik tunai melalui aplikasi BRImo.

  1. Memiliki smartphone yang sudah terinstal aplikasi BRImo.
  2. Memiliki rekening tabungan BRI.
  3. Memiliki akun internet banking BRI yang sudah diregistrasi finansial di kantor BRI.
  4. Memiliki saldo yang cukup.
  5. Tersedianya mesin ATM BRI untuk melakukan tarik tunai.

Bagi Anda yang sudah pernah mencoba melakukan tarik tunai di agen BRILink Mobile dengan menggunakan ATM, maka PIN ATM Anda harus diganti terlebih dahulu dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone Anda yang sudah terdaftar di rekening tersebut.

Cara ini memang berbeda dengan tarik tunai melalui aplikasi BRImo di ATM yang tidak membutuhan kartu ATM. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi BRImo untuk mendapatkan kode akses untuk melakukan penarikan.

Langkah-langkah Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM melalui Aplikasi BRImo

Agar dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM melalui fitur tarik tunai di M banking, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah datang ke ATM BRI terdekat. Yang perlu Anda bawa untuk ikut serta adalah handphone yang sudah terinstal aplikasi BRImo yang berisi kartu dan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi tersebut.

Nantinya kode untuk penarikan akan dikirimkan ke nomor handphone yang sudah terdaftar tersebut yang akan dikirim setelah Anda mengisi form tarik tunai yang terdapat di aplikasi BRImo. Setelah itu, ikutilah langkah-langkah untuk tarik tunai melalui aplikasi BRImo di mesin ATM seperti berikut ini.

Langkah 1

  • Pada halaman utama BRImo, pilihlah fitur tarik tunai, lalu pilih rekening sumber dana, dan pilih nominal tarik tunai sampai dengan 1 juta.
  • Kemudian klik lanjut, lalu masukkan password internet banking Anda, dan klik lanjut

Langkah 2

  • Tekan tombol yang ada di pojok kiri paling bawah di mesin ATM, lalu pilih tarik tunai, dan masukkan kode akses yang dikirimkan dari aplikasi BRImo.
  • Pilih benar, lalu masukkan nomor handphone yang sesuai dengan yang terdaftar di aplikasi yang menerima kode akses tadi.
  • Pilih benar kembali, lalu tunggu uang Anda keluar dari mesin ATM.

Itulah langkah-langah tarik tunai dengan menggunakan fitur tarik tunai di M banking yang sangat mudah untuk untuk dilakukan. Bahkan, Anda dapat melakukannya dimana saja, meskipun kartu ATM Anda ketinggalan di rumah, karena yang diperlukan hanyalah handphone yang sudah terdaftar aplikasi BRImo.

Perlu diingat bahwa setelah Anda menerima kode akses, kode penarikan tersebut hanya berlaku selama 5 menit, setelah itu kode tersebut mengalami kadaluwarsa. Selalu jaga kerahasiaan, baik mengenai kode akses, username, ataupun password BRImo yang Anda miliki agar tidak bocor pada pihak yang lain untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan.

Related posts