iPhone 6: Spesifikasi, Harga, Kelemahan dan Kelebihan

  • Whatsapp
iPhone 6

Menjadi salah satu brand yang besar dan sudah terkenal melahirkan banyak seri ponsel yang update dan berkualitas, Apple tentu tidak memiliki rasa takut lagi untuk bersaing dengan brand berkelas dunia lainnya seperti, Samsung dan Sony bahkan juga merk baru yang menyasar diantara kelas bawah.

Walaupun Apple lebih menyasar untuk pembeli kelas menengah atas, namun Apple tetap memiliki penggemar yang setia menunggu untuk update ponsel terbaru dari Apple. Pada umumnya Apple akan merilis sebuah ponsel dengan nomor seri yang berkelanjutan, seperti dari iPhone 4 series, iPhone 5 series dan iPhone 6 series. Walaupun identik dengan smartphone mahal, seperti kualitas iPhone 6 dan harga iPhone 6 yang cukup mahal, Anda tetap bisa mendapatkan iPhone  dengan harga terjangkau, seperti dalam keadaan bekas.

Apple tentu tidak akan sembarangan untuk mendesain dan merilis produk terbarunya. Untuk brand sekelas iPhone tidak akan mengeluarkan produk yang akan mengecewakan para konsumennya. Begitu juga dengan iPhone 6. Terdapat beberapa spesifikasi yang mengecoh konsumen dengan fitur dan kualitas yang mumpuni.

Harga iPhone 6 yang lumayan menguras kantong ini menggunakan prosesor Dual-core yang mana, persepsi orang awam ketika mendengar kata dual-core menjadi skeptis karena sistem tersebut juga berada di smartphone merk lainnya.

Kekurangan iPhone 6

Kekurangan dari iPhone ini akan terlihat dari tidak adanya kartu memori eksternal seperti pada iPhone seri lainnya. Ini menjadi salah satu kekurangan yang cukup fatal, dikarenakan smartphone yang sangat canggih tersebut tidak mendapat dukungan untuk mendapatkan banyak fitur namun dapat menguras pengguna memori internal. Terlebih lagi jika Anda hobi untuk melakukan selfie menggunakan handphone kamera, serta memiliki file-file pekerjaan yang lumayan banyak dan hasilnya tidak dapat di back up oleh memori eksternal.

Kelebihan iPhone 6

iPhone 6 memiliki kelebihan tersendiri yang dapat dilihat dari penggunaan fitur, prosesor dan juga layar yang mendukung penggunaan kinerja dan juga kenyamanan sebuah handphone.

  1. Jaringan

Jaringan yang digunakan oleh iPhone 6 merupakan salah satu handphone yang support  terhadap jaringan 2G, 3G dan juga 4G. iPhone 6 termasuk smartphone yang sudah mumpuni dalam masalah spesifikasi jaringan

  1. Layar

Walaupun layar yang terdapat dalam iPhone 6 tidak ada salam ekspetasi sebelumnya, yakni menggunakan layar safir, tetap saja layar dari iPhone 6 ini masih menduduki jenis layar dalam kelas atas. Hal ini dikarenakan iPhone 6 tersebut menggunakan layar tipe LED-Backlit IPS LCD dan capacitive touchscreen serta 16m warna, dan yang menjadi keunggulan dari LC-Backlit tersebut adalah :

  1. Gambar yang dihasilkan lebih dinamis dan sangat kontras.
  2. Bentuk fisik yang sangat tipis (layar yang dimiliki kurang dari 0,5 inci ).
  3. Menyediakan warna yang lebih luas serta gumut (pada saat RGB-LED backlighting digunakan).
  4. Polusi lingkungan yang dihasilkan oleh ponsel ini lebih sedikit.
  5. Rentang hidup cenderung lebih lama.
  6. Biasanya, konsumsi daya lebih 20 sampai dengan 30 persen lebih rendah.
  7. Berat dari iPhone 6 sendiri lebih ringan.

  1. Prosesor

Walaupun menggunakan label dual core, prosesor Apple A8 yang terdapat dalam iPhone 6 ini sudah sangat mumpuni dan berkelas. Apple mengemukakan bahwa iPhone 6 lebih cepat 50% dari seri sebelumnya dalam performa dan CPU. Selain itu, iPhone 6 lebih hemat dan tahan lama dalam penggunaan baterai.

Kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh iPhone 6, tidaklah mengurangi minat dan kecintaan para pengguna iPhone. Sekalipun memiliki harga iPhone 6 yang cukup mahal, tapi tidak akan membuat Anda merasa kecewa dengan kinerja ponsel tersebut. Bagi Anda yang menginginkan iPhone 6, Anda dapat membeli melalui JD.ID dengan cara lebih mudah. Transaksi yang aman dan pengiriman barang yang cepat membuat Anda tidak perlu repot untuk mendapatkan sebuah ponsel.

Related posts