Kandungan Susu Almond yang Baik Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
Kandungan Susu Almond yang Baik Bagi Kesehatan

Terdapat banyak kandungan nutrisi pada segelas susu dan kini ada berbagai merek susu di pasaran. Jadi, walaupun kamu alergi susu sapi, menderita kolesterol atau sedang berdiet, kita terus mencari alternatifnya. Salah satunya adalah susu almond yang memiliki kebaikan nutrisi layaknya susu lainnya dengan beberapa perbedaan.

Ketahui Kandungan dalam Susu Almond

Almond dapat diblender dengan air atau dikonsumsi dalam bentuk susu almond bubuk, kita juga dapat membeli susu almond dalam kemasan. Apa sajakah kandungan yang terdapat didalamnya? Apakah benar lebih baik dari susu lainnya? Berikut ulasan singkatnya.

  • Kalori

Walau sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi, susu sering dikaitkan dengan obesitas. Susu yang terbuat dari almond, memiliki kalori lebih rendah dibandingkan susu sapi. Sehingga cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Susu almond untuk diet ini memberikan vitamin yang dibutuhkan tubuh sementara menjaga kalorinya tidak terlalu tinggi. Sehingga asupan kalorinya cukup untuk memberikan nutrisi pada tulang sekaligus menurunkan berat badan.

  • Vitamin E

Kesehatan kulit dan mata didukung dengan vitamin E. Mengkonsumsi susu almond secara rutin akan memberikan kulit yang cerah dan sehat. Kandungan antioksidan dalam segelas susu dari kacang almond juga melindungi tubuh dari radikal bebas. Jadi sel-sel dalam tubuh berfungsi dengan baik serta memelihara kesehatan kulit.

  • Rendah Natrium dan Lemak

Terdapat banyak merek susu yang khusus untuk penderita kolesterol. Pilihan lain yang bisa kamu coba adalah susu kacang almond yang rendah natrium. Kandungannya dapat mencegah berbagai penyakit seperti darah tinggi dan jantung yang dipacu dengan kolesterol. Kandungan lemak sehatnya terdapat dalam porsi kecil yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

  • Vitamin D dan Kalsium

Susu identik sebagai minuman yang baik untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi. Susu almond murni tidak memiliki Kalsium dan vitamin D sebesar susu sapi. Namun tetap ditemukan dalam jumlah yang cukup untuk mengurangi risiko osteoporosis, khususnya bagi lansia atau orang yang tidak dapat mengkonsumsi susu sapi.

  • Karbohidrat

Tahukah kamu kalau susu almond untuk memperlancar asi sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil?. Kandungan karbohidratnya menghasilkan asi yang bernutrisi. Kamu tidak perlu khawatir kadar gulamu ikut naik bila minum susu dari almond. Karena kadar karbohidrat dan gulanya sangat rendah. Sehingga kamu akan merasa berenergi tanpa menyimpan gula yang tinggi.

  • Tidak Mengandung Laktosa

Laktosa yang terdapat pada susu dapat menimbulkan reaksi alergi. Bagi kamu yang mengalami hal tersebut, dapat beralih ke susu almond bubuk atau kemasan. Tidak terdapat laktosa di dalamnya, sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki alergi laktosa. Kamu tidak akan mengalami mual, sakit perut atau muntah yang jadi indikasi alergi saat minum susu. Tentu hal ini perlu dipastikan dengan berkonsultasi dengan dokter.

  • Rendah Kalium dan Fosfor

Dengan bertambahnya usia, tubuh tidak membutuhkan nutrisi sebanyak saat masa pertumbuhan. Oleh karena itu, susu murni almond yang rendah kalium dan fosfor memberikan kadar yang cukup untuk kebutuhan tubuh. Kalium dan fosfor yang tinggi berbagai untuk penderita penyakit ginjal, jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Susu almond memiliki berbagai nutrisi layaknya susu sapi hanya dengan jumlah yang lebih sedikit. Hal ini membuat susu jenis ini cocok untuk program diet, orang yang alergi laktosa serta penderita penyakit seperti kolesterol tinggi dan diabetes. Jadi konsumsi susu almond bubuk, cair atau buat sendiri, dan rasakan berbagai manfaatnya. Temukan berbagai rekomendasi susu di pickybest, sesuai dengan kebutuhanmu.

Related posts