Parfum dan Serba Serbinya

  • Whatsapp
Parfum dan Serba Serbinya

Siapa sih yang tidak suka dengan bau wangi, entah dari aroma bunga, bau detergen, sabun mandi yang segar apalagi wangi dari parfum berkelas yang memberikan aroma khas yang otentik. Parfum berkelas tersebut di sarikan dari beragam jenis bahan dan melalui proses yang rumit untuk mendapatkan tetesan minyak parfum dengan wangi yang unik. Bahkan wangi parfum ini bisa di jadikan ciri khas dari seseorang yang memakainya. Jika anda sudah terbiasa dengan satu jenis parfum maka akan memudahkan orang lain untuk mengenali anda meskipun tidak melihat anda secara langsung, karena ada jejak wangi tertinggal di tempat-tempat yang anda datangi. Dengan karakter yang istimewa ini tak heran jika parfum berkelas di banderol dengan harga yang fantastis sesuai dengan kualitas yang di berikan. Untuk mendapatkan parfum yang asli membuat seseorang untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit demi mendapatkan kualitas terbaik. Mahalnya harga dari sebuah parfum terkenal memicu oknum-oknum untuk melakukan kecurangan. Untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat mereka memalsukan produk untuk menipu konsumen. Tentu saja hal ini sangat merugikan konsumen, setelah mengeluarkan biaya besar, ternyata barang yang didapatkan bukan barang asli. Untuk menghindari mendapatkan barang palsu, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan di bawah ini:

Parfum dan Serba Serbinya

  1. cek kondisi fisik dari produk

Produk asli pasti memiliki kondisi yang bebas dari cacat. Seperti kondisi wadah yang masih baru, tidak ada goresan dan terdapat segel pada bagian penutupnya. Ketika anda membeli parfum mahal yang asli anda juga mendapatkan pelayanan yang maksimal seperti kemasan parfum yang cantik biasanya anda di berikan satu tas cantik sebagai wadah. Untuk mencoba wangi mana yang cocok untuk anda, parfum asli juga sudah menyediakan tester yang bisa anda gunakan untuk memilih wangi mana yang sesuai untuk anda. Berbeda dengan kondisi parfum palsu. Anda bisa mengetahui dari fisik dan pengemasannya. Parfum palsu biasanya tidak di jual dalam keadaan rapi dengan dus atau tas kecil namun hanya di jual langsung dari botol, dan tidak menutup kemungkinan botol yang di gunakan juga dapat tergores dan tutup botol yang terlihat longgar.

  1. cairan parfum

Setelah cek fisik dari parfum namun anda masih ragu dengan keaslian dari parfum yang anda beli anda bisa melakukan tes terhadap cairan parfum tersebut. Parfum asli tidak akan terasa panas pada kulit. Sebagaimana parfum mahal yang telah terkenal luas, sudah melalui serangkaian uji untuk memastikan bahwa produk yang mereka kembangkan aman untuk di gunakan. Sedangkan parfum palsu tentu tidak demikian, parfum asli memiliki warna yang jernih dengan aroma yang tahan lama, sedangkan parfum palsu memiliki warna yang lebih pekat, mudah kering dan kadangkala menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan pada kulit. Namun untuk mengecek cairan dari parfum biasanya baru bisa dilakukan setelah dilakukan pembelian. Karena harus langung menggunakan parfum tersebut sedangkan hal terebut tidak mungkin dilakukan ketika wadah masih tersegel.

  1. aroma yang kuat

Tentu saja parfum asli akan memberikan aroma yang tahan lama jika di bandingkan dengan parfum palsu. Harga dari parfum asli menjadi garansi dari kualitas yang di berikan produk. Tidak membutuhkan banyak cairan namun aroma wangi tersebut dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama bahkan ketika seharian di pakai. Namun apabila anda mendapati parfum yang anda gunakan mudah kering dan aromanya juga mudah hilang mungkin anda telah membeli parfum palsu. Sebenarnya barang palsu juga dapat diidentifikasi dari harga dari parfum tersebut. Jika harga yang di tawarkan lebih murah dari harga biasanya mungkin itu bisa menjadi tanda bahwa ada yang berbeda dari produk tersebut. Bisa jadi memang pada saat itu produk sedang memberikan potongan harga namun jika potongan harga yang diberikan terlihat tidak masuk akal atau terlalu banyak mungkin anda bisa mulai curiga, bisa jadi barang yang dijual tersebut bukanlah barang yang asli. Membeli barang tersebut di galeri resmi atau jika anda membeli secara online maka pilihlah toko yang secara resmi di tunjuk oleh produsen untuk memastikan keaslian dari produk.

Beberapa tips diatas dapat anda gunakan sebagai salah satu cara untuk menentukan keaslian dari produk yang anda beli. Meskipun mahal, parfum asli memang memberikan kualitas yang tidak mengecewakan. Banyak parfum mahal yang menggunakan aroma alami dari bunga-bunga an dan juga buah yang memiliki aroma kuat. Bahkan ada juga produsen parfum yang menggunakan campuran antara bunga dan buah untuk menciptakan aroma khas dan unik. Dilihat dari katahanan terhadap wanginya parfum sendiri di bagi menjadi beberapa jenis seperti eau fraiche. jenis wewangian ini sangat ringan sehingga ketahannanya pun juga hanya bertahan sampai satu jam saja. Konsentrasi oil parfum yang rendah membuat wewangian ini tidak dapat bertahan lama. Oleh karena itu jika anda menggunakan jenis parfum ini maka anda harus sering menyemprotkannya setiap beberapa jam sekali.

Selanjutnya adalah eau de colonge, dengan konsentrasi oil parfum sebanyak 2 % hingga 4% parfum ini dapat bertahan sekitar 2 jam saja. Jenis colonge ini biasanya sering di gunakan para pria, dengan aroma segar, fruity yang ringan. Untuk membuat aroma darii colonge lebh tahan lama anda bisa menyemprotkan colonge pada bagian leher dan juga punggung tangan. Selanjutnya ada Eau de toieltte yang menjadi jenis parfum dengan konsentrasi oil parfum sekitar 5% hingga 15%, parfum ini menjadi jenis parfum dengan ketahanan sedang dimana wanginya dapat bertahan sekitar 3 jam lebih setidaknya wangi parfum ini dapat bertahan selama anda menghadiri acara resmi yang hanya membutuhkan beberapa jam saja. Eau de parfum, yaitu salah satu jenis parfum yang menjadi favorit dari mendiang putri diana. Dengan konsentrasi oil parfum sekitar 15% hingga 20% membuat wangi dari parfum ini dapat bertahan hingga 8 jam. Selanjutnya parfume sebagai jenis wewangian yang paling tahan lama dengan tekstur yang lebih kental dari pada jenis parfum lainnya dengan konsentarasi oil parfum antara 20 % hingga 30% membuat wangi dari parfum ini dapat bertahan hinga 24 jam. Parfume memang dibanderol dengan harga yang lebih mahal, karena sifat dari wangi ini yang tahan lama danjuga konsentrasi dari minyak parfum yang lebih pekat. Namun dengan harga yang mahal tersebut berbanding lurus dengan kualitas yang anda terima. Sama saja ketika anda membeli parfum dengan wangi yang hanya bertahan satu jam saja dan membuat anda harus sering menyemprotkan ulang dibandingkan dengana parfume mahal yang hanya membutuhkan satu kali semprot saja. Jika di bandingkan dengan seksama penggunannya juga lebih hemat. Demikian nformasi mengenai serba serbi tentang parfm, semoga bermanfaan dan menginspirasi

Related posts