Peran Dosen IPB Untuk Masyarakat Desa

  • Whatsapp
dosen IPB
dosen IPB

Indonesia merupakan sebuah negara yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani. Maka sangat tidak heran jika pemerintah saat ini lebih fokus dalam bidang pertanian. Berbicara masalah pertanian Indonesia maka tidak pernah lepas dari peran IPB University. Karena dosen IPB seringkali terjun langsung mengatasi permasalahan pertanian yang ada di masyarakat Indonesia. Peran dosen IPB University sangatlah di andalkan khasnya untuk masyarakat desa. Saat ini sudah ada banyak sekali program yang di jalankan oleh dosen IPB kepada masyarkat desa salah satunya adalah Sekolah Peternakan Rakyat (SPR), Pos Pemberdayaan Masyarakat (Posdaya), IPB Goes to Field, Kampung Konservasi.

IPB University adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang memiliki lulusan-lulusan terbaik di Indonesia terutama dalam bidang pertanian, peternakan dan kelautan. Perkembangan IPB University tentunya sangat tidak lepas dari peran dosen pengajar yang memiliki mobilitas yang sangat baik dalam segi dunia pendidikan. Sudah sangat banyak sekali karya-karya dosen IPB yang di jadikan sebagai referensi dan rujukan terutama dalam bidang pertanian, perikanan, peternakan, kehutanan, peternakan, teknologi pangan, gizi masyarakat, pembangunan pedesaan, manajemen, pengembangan sumber daya manusia dan masih banyak lagi.

IPB University sendiri saat ini memiliki tenaga pengajar yang sangat banyak mencapai 1300 orang. Semua tenaga pengajar tersebut tentunya sangat berperan aktif untuk membuat mahasiswanya memiliki karakter-karakter yang positif. Sehingga nantinya akan bisa memanfaatkan ilmu yang di dapatkan sema mereka masih dalam bangku kuliah.

Berbicara masalah dosen IPB University tentunya yang ada di benak kita ialah segudang prestasi yang sudah di dapatkan nya. Prestasi-prestasi tersebut tidak hanya dari dalam negeri saja melainkan sudah ada banyak sekali prestasi yang di dapatkan dosen IPB University dari luar negeri salah satunya adalah Dosen Muda IPB Juara Pertama L’Oreal-UNESCO For Women in Science 2018, International Mollie Holman Medal, Laureate Program Make Our Planet Great Again dan ragam prestasi internasional lainnya.

Related posts