Rencanakan Masa Depan Kamu dengan Tabungan Valas digibank by DBS

  • Whatsapp
Rencanakan Masa Depan Kamu dengan Tabungan Valas digibank by DBS

Usia pekerja aktif seperti kamu sekarang ini biasanya memang sedang sibuk-sibuknya bekerja, lembur, mengejar deadline, sekolah melanjutkan gelar master, dan segudang aktivitas lainnya. Makanya tak heran kalau kamu mungkin belum terpikir untuk melakukan investasi.

Meskipun begitu, kamu pasti aware dengan keadaan sekarang. Situasi COVID-19 membuat kondisi ekonomi dunia menjadi tidak menentu. Semua rencana yang telah dibuat banyak orang menjadi buyar akibat wabah yang melanda dunia ini.

Kalau sudah begitu, tentu mau tak mau kamu pun harus mulai memikirkan masa depan, karena nggak selamanya kamu bisa bekerja di perusahaan kamu yang sekarang dan mendapat gaji serta tunjangan setiap bulannya.

Oleh karena itu, digibank by DBS yang mengerti betul akan hal ini mengeluarkan produk tabungannya yang sangat istimewa, yaitu tabungan valuta asing Multi Currency Account. Ini adalah tabungan dengan 1 (satu) nomor rekening dalam beberapa mata uang. Tidak tanggung-tanggung lho, ada 10 mata uang yang bisa digunakan, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, GBP, CAD, CHF, HKD, JPY, NZD.

Rekening tabungan valas ini secara umum bisa digunakan oleh siapa saja, tapi secara khusus diperuntukkan bagi kamu yang bekerja atau berbisnis dengan pembayaran dalam mata uang asing, misalnya saja exporter, desainer, translator, atau bagi kamu yang selama ini bekerja di NGO.

Ada beberapa kegunaan dari tabungan valas digibank by DBS ini, di antaranya:

  1. Kamu bisa menyimpan dalam 10 mata uang dengan nilai tukar dan bunga kompetitif
  2. Tanpa biaya rekening dan biaya konversi
  3. Akses 24/7 tanpa perlu ke cabang
  4. Kamu bisa menerima pengiriman mata uang asing
  5. Konversi antar mata uang tanpa biaya
  6. Menabung/investasi mata uang asing

Nah, kegunaan yang terakhir itu cocok sekali kan buat kamu yang memang berencana untuk berinvestasi? Karena selain keuntungan di atas, tabungan valas ini juga cocok banget bagi calon investor seperti kamu yang ingin mengantisipasi perubahan nilai tukar saat kamu akan melakukan investasi jangka panjang. Nggak hanya itu lho, Multi Currency Account digibank by DBS ini juga cocok bagi kamu yang ingin mendiversifikasikan investasi yang kamu miliki untuk mengurangi resiko.

Kamu bisa melakukan transaksi konversi valas di digibank Rekening Valas. Nah, untuk transaksi lainnya, seperti transfer dalam negeri, Transfer Valas, Bayar & Beli, penempatan deposito, dan pembelian eSBN, dapat dilakukan menggunakan rekening utama rupiah digibank kamu.

Untuk melakukan registrasi tabungan valas ini, kamu cukup mengakses aplikasi digibank by DBS di smartphone kamu. Jangan lupa juga siapkan KTP ya, karena hanya WNI dan penduduk Indonsia yang bisa mendaftar menjadi nasabat tabungan valas. Selain praktis, registrasi via digibank by DBS juga aman karena sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Kalau kamu belum mendownload aplikasi digibank by DBS, kamu bisa klik link ini untuk pengguna iOS dan link ini untuk pengguna Android. Selain melakukan registrasi, kamu juga bisa mendapatkan informasi yang kamu butuhkan di aplikasi digibank by DBS, termasuk jika kamu ingin mengecek saldo, membayar tagihan dan cicilan, top-up e-money, termasuk mengajukan pinjaman KTA.

Dengan sebanyak itu keuntungan yang bisa kamu dapatkan, rasanya sayang ya kalau kamu tidak memanfaatkannya. Ayo segera buka tabungan valas di digibank by DBS, dan lakukan investasi dollar agar kamu bisa mempersiapkan masa dengan dengan lebih baik!

Related posts