Review Spesifikasi Unggul iPhone 7 Plus Dan Harganya

  • Whatsapp
iPhone 7 Plus

Apple memang berbeda dengan produsen lainnya yang setiap tahunnya itu hanya meluncurkan satu seri iPhone saja. Meski hanya meluncurkan satu seri saja, tetapi langsung membidik kelas premium yang bagi kebanyakan orang, harganya itu bisa dibilang terlalu mahal. Hal ini membuat produk yang sudah dirilis Apple beberapa tahun sebelumnya masih tetap laku terjual di pasaran, dan salah satunya adalah iPhone 7 Plus.

Aplle merilis ponsel premium ini bersamaan dengan iPhone 7 pada tahun 2016 lalu atau 4 tahun silam. Secara umum kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi dasar yang sama. Tetapi yang membedakannya adalah ukuran iPhone 7 Plus lebih besar, sehingga lebih menarik tampilan visualnya. Selain itu juga iPhone 7 Plus lebih unggul pada unsur fotografinya dengan dual camera.

Pada iPhone 7 Plus ini, Apple membekalinya dengan system kamera baru yang canggih. Perfoma dan kekuatan baterainya juga semakin meningkat jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Ini juga menjadi iPhone pertama dari Apple yang memiliki speaker stereo sehingga lebih memikat kualitas audionya. Selain itu masih ada beberapa fitur menarik lainnya yang dimiliki iPhone 7 Plus diantaranya yaitu :

  1. Gaming

iPhone yang dibekali chipset A10 fushion dan RAM 3GB ini masih mampu memainkan game game yang berat seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Real Racing 3 dengan grafis tinggi. Kesemua itu bisa didapatkan dengan optimalisasi prosesor dan manajemen RAM yang baik dari system operasi iOS yang mereka buat sendiri.

  1. Kamera

Untuk sektornya kamernya, iPhone 7 Plus dibekali kamera 12 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan ois (optical image stabilizer) dan kamera depan 5 megapiksel serta settingan dual kamera pada seri plus dengan spesifikasi 12 megapiksel lensa wide dan 12 megapiksel lensa telephoto yang bisa membuat efek bokeh sangat tajam pada iPhone 7 Plus. Dengan menggunakan handphone ini juga kamu bisa merekam video full HD dengan 60fps dan juga bisa merekam video slow motion hingga 240fps.

  1. Baterai

Baterai yang digunakan kedua HP dari Apple ini berbeda. Untuk iPhone 7 menggunakan 1960 mah, sedangkan untuk seri plus menggunakan baterai yang lebih besar yaitu 2900mah meski baterai kedua HP tersebut terlihat kecil tetapi keduanya mampu bertahan hingga seharian tanpa harus dicharge sekalipun.

  1. Layar

Layar yang dimiliki iPhone 7 Plus beukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Memang ukuran layar yang dimilikinya itu terasa lebih kecil karena kebanyakan handphone saat ini memiliki layar diatas 7 inchi. Tetapi percayalah jika ukuran yang dimiliki iPhone 7 Plus ini adalah yang paling nyaman digenggam. Terlebih lagi dengan teknologi retina display warna yang dihasilkannya itu sangat baik dan natural.

  1. Storage

Seperti yang diketahui jika iPhone merupakan pelopor smartphone dengan kapasitas storage yang besar. Pada iPhone 7 Plus disediakannya beberapa pilihan storage mulai dari yang 32 GB, 128GB, hingga 256GB.

Fitur lain yang dimiliki iPhone 7 Plus ini yaitu memiliki sertifikasi IP67 atau tahan cipratan air dan debu sehingga kamu bisa menggunakannya diberbagai kondisi dan cuaca. Dan bahkan sekarang home button-nya sudah digantikan dengan taptic engine yang unik. Selain itu juga iPhone 7 Plus sudah mengusung dual speaker yang menyajikan kualitas audio mumpuni. Untuk masalah harga Hp iPhone 7 Plus dengan kapasitas 32Gb dibandrol dengan harga Rp. 13.999.000, sedangkan untuk yang berkapasitas 256GB dibandrol dengan harga Rp. 17.699.000.

Related posts