RS Omni Pekayon, Rumah Sakit dengan BPJS Ketenagakerjaan di Bekasi

  • Whatsapp
RS Omni Pekayon, Rumah Sakit dengan BPJS Ketenagakerjaan di Bekasi

Sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kaum tenaga kerja, OMNI Hospitals Pekayon Bekasi kini menggandeng BPJK Ketenagakerjaan. Kerjasama ini dibuktikan dengan peresmian counter khusus untuk para peserta BPJK Ketenagakerjaan. Direktur RS Omni Pekayon, dr. Rona Tiurani mengungkapkan bahwa counter pelayanan khusus bagi para peserta BPJKTK berupa fasilitas pelayanan trauma center.

RS Omni Pekayon Melayani Pasien BPJS Ketenagakerjaan di Bekasi

OMNI Hospitals memiliki hubungan kerjasama yang cukup baik dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Bekasi. Sebagai upaya untuk mempererat hubungan kerjasama tersebut, rumah sakit Omni Pekayon pun menggandeng BPJSTK dengan membuat counter khusus untuk memberikan layanan kegawatdaruratan kepada para pasien tenaga kerja yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Counter khusus tenaga kerja tersebut berupa pelayanan trauma center yang terdiri dari beberapa jenis. Jenis pelayanan tersebut diantaranya adalah Orthopaedic Center, Oncology Surgery Center, Digestive Center, Cardiovascular Center, dan Neuroscience Center. Dengan diresmikannya layanan counter BPJS Ketenagakerjaan di RS Omni Pekayon ini, diharapkan bisa memberikan layanan trauma center terbaik dan ternyaman kepada pemegang kartu BPJSTK.

Tentu saja, rumah sakit Omni Pekayon sangat menyambut baik BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Salah satunya adalah dengan cara menyediakan sejumlah dokter spesialis dan konsultan yang sangat profesional di bidangnya masing-masing. Mariansah yang merupakan kepala cabang BPSJ Ketenagakerjaan Bekasi menyatakan bahwa kehadiran Trauma Center di rumah sakit Omni Pekayon bertujuan untuk mempermudah para tenaga kerja di Kota Bekasi untuk mendapatkan pelayanan yang bagus.

Mariansah juga menyatakan bahwa dua daerah yang merupakan tanggung jawabnya kini telah mempunyai rumah sakit yang berkelas bagi para tenaga kerja. Baik di OMNI Hospitals Cikarang maupun OMNI Hospitals Pekayon. Ini artinya bahwa kota kabupaten ini telah menyediakan layanan khusus untuk tenaga kerja dengan memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan hak-hak pekerja secara profesional.

Trauma Center untuk Peserta BPJSTK

Selain itu, Mariansah juga mengungkapkan bahwa tersedianya pelayanan Trauma Center ini sangat berguna bagi pekerja atau buruh pabrik di kawasan Bekasi. Pelayanan ini juga berlaku bagi para Tenaga Kerja Kontak (TKK) yang berada di bawah naungan pemerintah Kota Bekasi. Jika para TKK tersebut telah memiliki kartu peserta BPJSTK, maka layanan Trauma Center ini juga bisa dinikmati.

Mariansah menyatakan bahwa pada tahun kemarin setidaknya telah mendaftarkan hingga 10.000 Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Dimana mereka berhasil memperoleh layanan trauma center di OMNI Hospitals Pekayon atau beberapa rumah sakit lainnya. Pelayanan ini berlaku saat tenaga kerja sedang bekerja maupun sedang berkegiatan di luar tugas kerja. Seluruh proses pengobatan akan ditanggung oleh kartu BPJS hingga sembuh dan bisa bekerja.

Hadirnya layanan BPJS Ketenagakerjaan tentunya sangat menguntungkan bagi para tenaga kerja. Untuk melakukan konsultasi dengan dokter terkait masalah kesehatan, kini masyarakat bisa menggunakan aplikasi Halodoc. Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat menggunakan fitur chat dengan dokter. Sehingga, konsultasi masalah kesehatan dengan dokter tidak harus dilakukan di rumah sakit.

Aplikasi layanan kesehatan Halodoc hadir dengan kecanggihan teknologi terkini yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan layanan kesehatan secara online. Bukan hanya bisa chat dengan dokter untuk berkonsultasi. Pengguna juga bisa menggunakan fitur ‘Buat Janji’ untuk membuat janji bertemu dokter di RS Omni Pekayon. Sehingga, kita tidak perlu antre lama saat berkunjung ke rumah sakit. Aplikasi Halodoc memang sangat bermanfaat dan sejalan dengan gaya hidup masyarakat yang kini serba canggih.

Related posts