Simak Ciri-ciri Backlink yang Bagus untuk Website

  • Whatsapp
Backlink yang Bagus

Salah satu cara yang paling banyak digunakan untuk optimasi website yaitu dengan pemasangan backlink. Tak heran jika backlink dianggap sangat berpengaruh untuk pagerank suatu website. Ada backlink yang mendongkrak halaman maupun pencarian utama. Namun, seperti apa ciri-ciri backlink yang bagus untuk website?

Bahkan karena besarnya pengaruh dari backlink ini terhadap kenaikan pagerank artikel, banyak orang yang rela bayar mahal jasa backlink untuk mengoptimasi website. Apakah Anda satu diantaranya?

Kriteria Backlink yang Berkualitas

Perlu Anda tahu jika ingin mendapatkan manfaat dari backlink maka gunakan backlink yang berkualitas. Namun, tak banyak yang mengetahui  bagaimana ciri-ciri backlink yang bagus untuk website. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Relevan

Pertama jika ingin mendapat backlink berkualitas maka dapatkan dari website yang isinya relevan dengan website Anda. Ada beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk mengetahui web tersebut relevan. Misalnya melihat tittle tag halaman website tersebut.

2. Natural

Ciri-ciri backlink yang bagus untuk website yaitu harus muncul secara natural. Arti natural yaitu muncul karena pembaca artikel tidak tertarik dan dengan sukarela memberi tautan ke halaman web Anda.

3. Tidak Diarahkan ke Homepage

Backlink berkualitas tidak diarahkan ke homepage atau halaman utama web Anda. Namun, diarahkan ke satu halaman spesifik yang ada di dalamnya. Biasanya halaman utama berisi berbagai macam topik dengan banyak link.

Mendapatkan backlink yang diarahkan ke halaman tertentu jauh lebih baik. Hal ini karena sifatnya dinamis diakibatkan mengalami perubahan karena terus diupdate.

4. Dari Sumber Terpercaya

Backlink bagus juga berasal dari sumber yang terpercaya, Dengan kata lain, backlink dari situs yang buruk tak akan banyak membantu dalam meningkatkan ranking suatu halaman. Agar lebih mudah, Anda bisa mencari di situs-situs yang populer dan punya reputasi baik.

5. Penggunaan Keyword pada Anchor Text

Jika sudah menemukan website yang relevan dan terpercaya, selanjutnya pastikan anchor text yang dipakai untuk menautkan halaman tersebut ke halaman web Anda. Selain itu juga pakai keyword pada backlink dari website tersebut.

Misalnya website Anda menargetkan keyword ‘toko baju di Bandung’ maka anchor text yang baik dengan memakai kalimat ‘toko baju di bandung’, ‘Penjual baju Bandung’, atau ‘tempat membeli baju terpercaya di Bandung’. Jangan memakai anchor text bermakna “klik di sini”.

6. Jumlah Backlink dalam Satu Halaman

Setiap halaman punya nilai masing-masing di Google. Nilai ini akan dibagikan melalui link secara merata. Misalnya ada halaman dengan nilai 100 lalu di dalam halaman tersebut terdapat 10 link keluar. Maka, tiap backlink akan bernilai 10. Jika hanya 2 link maka nilainya makin besar yaitu 50.

7. Berasal Dari Domain Lama (Aged Domain)

Banyak yang bilang backlink dari aged domain lebih terpercaya dikarenakan keberadaannya telah diakui dan dikenal oleh hampir semua mesin pencari. Selain lebih mudah terindeks, backlink dari domain yang sudah berumur lebih berkualitas.

8. Tempatkan Backlink yang Benar

Kualitas backlink akan dinilai Google dari penempatannya. Sebaiknya tempatkan backlink di tempat yang tepat. Anda bisa menempatkannya di pembuatan anchor text sesuai judul konten, di dalam artikel. Perlu diingat isi artikel harus relevan.

Pakai Jasa Backlink Terbaik Se-Indonesia

Jika Anda ingin memasang backlink pakai saja jasa backlink dari SEODigital.co.id. Kami memberikan garansi jika ada masalah di kemudian hari. Selain itu, transaksi aman dan Media Backlink Kami di Jamin Aman Semua. Bagaimana, sudah siap untuk pasang backlink di website Anda?

Itulah beberapa ciri-ciri backlink yang bagus untuk website, dengan mengetahui dari ciri – ciri yang telah dijabarkan diatas tentu anda sudah mengetahuinya bukan? Selanjutnya jangan salah lagi memilih backlink ya karena hal tersebut akan berdambak buruk terhadap website.

Related posts