Tips Mendesain Banner

  • Whatsapp
Banner

Di bawah tudung kreativitas, ada beberapa prinsip dasar yang diikuti oleh para desainer untuk membuat iklan yang sempurna itu. Dalam artikel ini, kami akan menyajikan 4 tips efektif untuk merancang iklan digital yang lebih baik, bahkan ketika kreativitas anda tidak pada puncaknya. Sebelum kita mulai, perlu diingat bahwa bahkan iklan yang dirancang dengan baik mungkin gagal menarik perhatian audiens jika anda menargetkan audiens yang salah. Selain itu, selain dari dasar-dasarnya, prinsip-prinsip desain sangat tergantung pada jenis bisnis anda dan tingkat personalisasi yang dapat anda terapkan pada iklan anda.

  1. Prioritaskan Dan Struktur Elemen-elemen Iklan Banner Anda Dengan Benar
    Sebagian besar iklan online terbuat dari spanduk. Untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka, Anda harus mengikuti struktur desain yang tepat dan memprioritaskan elemen dalam urutan yang benar. Setiap desain iklan banner harus memiliki empat bagian:
  2. Nama / logo perusahaan
  3. Proposisi nilai
  4. Representasi visual dari layanan / gambar
  5. Tombol ajakan bertindak

Bagian iklan yang paling dapat dibedakan secara visual adalah proposisi nilai dan tombol ajakan bertindak. Tempatkan logo perusahaan di sekitar salah satu tepi spanduk – lebih disukai di sudut kiri atas. Gambar harus relevan dan menarik tetapi tidak boleh mengaburkan elemen iklan lainnya.

  1. Gunakan Tombol Panggilan untuk Beraksi

Tombol ajakan bertindak yang relevan melakukan dua hal penting:

  1. Mengurangi gesekan bagi pelanggan
  2. Meningkatkan rasio klik-tayang iklan Anda

Posisi terbaik untuk tombol ajakan bertindak adalah sisi kanan bawah iklan anda. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, harus secara visual kontras dengan elemen iklan lainnya. Untuk iklan online, lebih baik memiliki panggilan yang jelas dan langsung. Contoh yang familier adalah: Mendaftar, Beli sekarang, Berlangganan dll. Meskipun panggilan halus atau cerdik untuk tindakan sering digunakan dalam bentuk iklan lain, lebih baik untuk menghindari teknik-teknik tersebut di sini.

  1. Pilih Gambar Anda dengan Bijak
    Anda tentu tahu gambar iklan anda perlu untuk menarik penonton. Tetapi juga harus tetap relevan dengan iklan. Berikut adalah dua tips dalam memilih gambar yang sempurna :
  2. Jangan gunakan foto jika anda tidak perlu : Grafik khusus cukup populer saat ini. Jadi, jika anda berpikir citra grafis akan bekerja lebih baik untuk iklan anda daripada foto, lakukan saja.
  3. Terapkan filter dan gambar ke foto: Memfilter (mis. Mengubah selera keseimbangan warna dan kontras) sebuah foto dapat membuatnya menonjol dan menjadi lebih menarik. Anda mungkin juga ingin menggabungkan desain grafis dengan foto-foto untuk membuat visual yang lebih menarik.
  4. Gunakan Kombinasi Warna Yang Tepat
    Pilihan warna adalah poin penting untuk mendesain iklan banner. Setiap warna mewakili tipe emosi tertentu. Sebenarnya sangat sulit untuk memilih kombinasi warna yang sempurna karena itu tergantung pada merek anda, audiens target dan jenis iklan. Namun, masih dimungkinkan untuk mengetahui beberapa aturan umum mengenai pilihan warna dalam iklan online. Biasanya, orang yang lebih muda tertarik pada warna dengan panjang gelombang panjang (warna lebih terang). Orang tua lebih suka warna yang lebih gelap. Lebih sering daripada tidak, warna yang digunakan dalam iklan anda harus terkait dengan produk Anda. Sebagai contoh: hijau adalah pilihan bagus untuk produk alami. Ungu bagus untuk item kelas atas. Warna latar belakang iklan secara signifikan memengaruhi tampilan teks dan tombol kepada pemirsa. Terlebih lagi hal ini akan mendukung anda nantinya ketika hendak cetak tripod banner yang akan memberikan citra minimalis namun tetap informatif.

Jika setelah membuat desain untuk banner tersebut telah selesai. Anda bisa langsung mencetaknya di printerous.com.

Related posts