Tips Merawat Motor Sport CB 150 Agar Lebih Awet dan Harga Jualnya Tetap Tinggi

  • Whatsapp
Tips Merawat Motor Sport CB 150 Agar Lebih Awet dan Harga Jualnya Tetap Tinggi

Memiliki sebuah kendaraan sebenarnya tak hanya berguna untuk menunjang mobilitas menjadi semakin mudah saja, melainkan juga lebih dari itu. Beberapa orang menggunakannya sebagai sarana untuk unjuk pride, sesuai dengan kualitas motor yang mereka miliki. Karena semakin mahal sebenarnya akan memberikan prestige tersendiri. Motor sport atau motor gede misalnya yang menjadi idaman bagi sebagian dari kaum adam, karena tampilannya yang gagah. Di pasaran banyak sekali diantara merk yang mengeluarkan produk ini, termasuk diantaranya adalah Honda yang menghadirkan CB 150.

Honda CB seri 150 ini dapat dikatakan sebagai produk motor sport Honda yang laris manis di pasaran, peminatnya sendiri beragam, namun kebanyakan adalah mereka si atas usia 20 tahunan. Selain memiliki tampilan yang gagah, sebenarnya produk motor yang satu ini dibekali dengan dapur pacu atau mesin yang begitu berkualitas. Jadi terasa begitu nyaman dipakai untuk menunjang aktivitas berkendara Anda.

Hanya saja meskipun dari segi tampilan oke, namun motor sport, seperti diantaranya adalah CB 150 tersebut tidak bisa dipakai sembarangan, harus dilakukan perawatan yang tepat juga sehingga nantinya tidak mudah rusak. Berikut ini diantaranya beberapa tips perawatannya yang harus Anda lakukan sehingga lebih awet, yaitu:

  1. Pastikan untuk memanaskan mesin motor setiap hari, meskipun tidak digunakan, maka hidupkan mesinnya paling tidak selama 15 menit setiap hari. Sehingga nantinya komponen-komponen kendaraan tersebut akan tetap bekerja sebagaimana mestinya, meskipun jarang digunakan berkendara.
  2. Selalu mengecek kondisi oli dan menggantinya ketika sudah waktunya, biasanya ketika motor digunakan berkendara dengan jarak 3000 hingga 5000 kilometer atau maksimal 2 bulan, maka wajib untuk mengganti olinya dengan yang baru. mengingat oli ini fungsinya sangat penting sebagai sarana pelumas untuk mesin.
  3. Hanya memakai bahan bakar berkualitas, jangan asal juga di dalam memilih bahan bakar yang digunakan pada motor tersebut, jika Anda ingin tarikannya lebih nyaman. Maka pakailah bahan bakar yang kualitasnya juga tinggi, sehingga pembakaran bisa berlangsung secara optimal.
  4. Lakukan service ke bengkel resminya secara rutin, bukan hal yang sulit untuk menemukan bengkel resmi Honda di Indonesia, karena ia tersebar di seluruh daerah Indonesia bahkan yang terpelosok sekalipun. Bawa motor Anda kesana untuk mendapatkan service secara teratur, jadi dapat dipakai untuk memperbaiki bagian-bagian yang mungkin bermasalah..
  5. Pastikan juga untuk selalu mengecek kondisi ban motor sebelum berkendara, karena kenyamanan dan juga keselamatan sebenarnya sangat bergantung pada komponen utama penopang motor yang satu ini.

Dengan demikian nantinya motor CB 150 Anda akan tetap awet, jika seandainya ingin dijual kembali maka penurunan harganya juga tidak akan begitu drastis, karena kualitas kendaraan masih bagus.

Related posts